Posted by : Forum OSIS Palangka Raya Jumat, 14 Juni 2013

Lambang Forum OSIS Palangka Raya
Forum OSIS Palangka Raya - Global Leaders, Regional Colors

       Berikut di atas merupakan lambang Forum OSIS Palangka Raya yang Resmi(Official). Desain otentik oleh Bang Agus dari OSIS SMKN-1 Palangkaraya sebagai Koordinator Humas. Lalu dikembangkan oleh Bang Rifa'i dari OSIS SMAN-4 Palangkaraya sebagai anggota Humas. Yang pada akhirnya dikembangkan dan diselesaikan oleh Bang Jabbar dari OSIS MAN Model Palangkaraya sebagai Ketua 1.

       Setiap lambang pasti mempunyai makna kan? Nah, maka dari itu kami sekarang akan memberitahukan makna lambang FOPR. Sebagai berikut:

1. Bunga Bintang Sudut Lima dan Lima Kelopak Daun Bunga

Pemuda-pemudi Palangka Raya adalah bunga harapan bangsa, warna putih menunjukkan kemurnian jiwa yang berintikan Pancasila, dalam daya dan upaya melalui lima jalan yakni: Abdi, Adab, Ajar, Aktif dan
 Amal (5A).

2. Buku Terbuka

Kewajiban utama pemuda-pemudi Palangka Raya adalah belajar keras menuntut ilmu pengetahuan dan teknologi guna mencapai Kal-Teng Harati

3. Dua Tangan Terbuka

Kewajiban utama pemuda-pemudi Palangka Raya yang ketiga adalah berbakti dan bersedia menolong yang lemah.

4. Segi panjang bersisi tumpul

Pemuda-pemudi Kal-Teng harus bersikap ramah-tamah dan lembut kepada semua orang. Tulisan FOPR disingkat menjadi 4 kata yaitu F.O.P.R untuk memperingati bulan terbentuknya Forum OSIS Palangka Raya, bercetak tebal berarti Tebalnya semangat pemuda-pemudi Palangka Raya dalam berupaya menggapai impiannya, berlatar merah menunjukkan pemuda-pemudi Palangka Raya yang terkenal dengan keberaniannya.

5. Pelangi Merah Putih

Gambaran/Jembatan menuju ke tujuan Nasional (masyarakat adil, makmur yang digambarkan atau dilambangkan padi kapas).

6. 24 Butir Padi, 13 Kapas

memperingati tanggal pembentukan yaitu tanggal 24 dan tahun lahirnya Forum OSIS Palangka Raya di tahun 2013.

7. Mandau dan Tombak yang selaras

Ciri khas suku dayak. dan menunjukkan keselarasan dalam jiwa pemuda-pemudi Palangka Raya

8. Warna Kuning

Warna kehormatan/keagungan generasi muda dipercaya untuk berbuat baik melalui organisasi demi Nusa dan Bangsa. Dan menunjukkan warna sakral Kalimantan Tengah.

9. Warna Kayu pada batang mandau dan tombak

Menunjukkan kekayaan alam yang terdapat di Kal-Ten
g

10. Warna Merah Putih

Suci, berani dalam membela kebenaran. Serta menunjukkan bahwa Pemuda-pemudi Palangka Raya bangga menjadi Warga Negara Indonesia.

11. Segi lima yang tebal

Menunjukkan tebalnya iman dan kokohnya pertahanan diri Pemuda-pemudi Palangka Raya yang terus berupaya memerangi hal-hal negatif yang memengaruhi pemuda-pemudi zaman sekarang.

12. Pita Palangka Raya

Menunjukkan letak sekretariat Forum OSIS Palangka Raya yang berdomisili di Palangka Raya. berwarna kuning menunjukkan warna ciri khas sekaligus warna sakral bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

      Berikut di atas adalah makna dari lambang FOPR. Terimakasih sudah perduli terhadap kami dengan membaca posting ini. Pemimpin Muda!!! Yes We Are!!!

{ 1 komentar... read them below or add one }

-Arsip Blog-

-Tentang Saya-

Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia
Diberdayakan oleh Blogger.

- Hak Cipta © Forum OSIS Palangka Raya -Global Leaders, Regional Colors- Diberdayakan Oleh Blogger - Desain Oleh Johanes Djogan -